Thursday, January 30, 2014

Nancy Drew on Campus #9 - Broken Promises



Nancy Drew on Campus #9: Broken Promises

Archway Paperback, May 1996
182 Hal.

Nancy Drew sedang sibuk dengan persiapan sebuah acara di kampusnya. Tapi meski begitu, kesempatan ini dipergunakan untuk lebih mengenal lebih jauh pacar barunya – Jake.

Sementara itu, teman-temannya yang lain, Bess tetap asyik dengan party-party-nya, sampai-sampai teman sekamarnya, Leslie, merasa Bess kurang serius dengan kuliahnya. Tidak seperti Bess, Leslie memang sangat serius, tanpa hari tanpa belajar. Maka ketika ia merasa kesulitan dengan pelajara kalkulus, bantuan dari Profesor Davis untuk belajar secara pribadi di kediaman Profesor Davis tidak ditolaknya, meskipun sempat terbersit rasa tak nyaman datang ke kediaman Profesor tersebut.

Dan benar saja, Profesor Davis punya niat tak baik. Karena Leslie berani menolak dan melawannya, maka Profesor Davis memberinya nilai buruk, suatu hal yang sangat membuat Leslie terpukul.

Tak berapa lama kemudian, Profesor Davis ditemukan tewas di rumahnya. Leslie menjadi tersangka utama. Tapi, insting Nancy Drew yakin bahwa Leslie tak  bersalah. Maka Nancy pun bertekad menemukan siapa pelaku yang sebenarnya.

Hmm… perkenalan pertama gue ini bisa dibilang sedikit mengecewakan. Yah, gue berharap misterinya lebih  banyak gitu, tapi yang ada di buku ini, lebih banyak masalah romance-nya. Misalnya, Nancy yang lagi pdkt sama Jake, atau Ginny – gadis keturunan Cina, yang bingung gimana memperkenalkan Ray, pacarnya yang pemusik, tato-an, pake anting – ke keluarganya yang jelas-jelas ‘menuntut’ Ginny untuk mencari pasangan sesama keturunan Cina.

Buku ini terbitan tahun 1996, hehehe.. gaya penulisan untuk menggambarkan gaya pacarannya masih terbilang sopan. Coba deh bandingin dengan buku-buku young adult sekarang. Pasti bakalan lada yang ebih dari adegan ‘kissing’.


Submitted for:





0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang