Friday, November 16, 2012

Sleeping Arrangements




Sleeping Arrangements (Berbagi Ranjang)
Sophie Kinsella (writing as Madeleine Wickham)
Julanda Tantani (Terj.)
GPU – 2011
408 hal.
(Rental dari @ReadingWalk)

Ini adalah cerita tentang dua keluarga yang lagi jenuh. Chloe , si peracang gaun pengantin, yang harus menghadapi pelanggan yang banyak maunya. Sementara itu, Philip, pasangan hidup Chloe, sedang harap-harap cemas menanti kabar kelanjutan dari pengambilalihan bank tempatnya bekerja.

Lalu, Hugh, pria pekerja keras, yang lebih dekat dengan pekerjaan kantor daripada anak-anaknya. Sementara, Amanda, istrinya, sibuk ngurusin warna cat untuk rumah baru mereka.

Dan dua keluarga stress ini butuh liburan, keluar dari rutinitas dan meninggalkan sejenak urusan sehari-hari mereka.

Beruntung kedua keluarga ini kenal dengan Gerard, teman mereka yang kaya raya, yang berbaik hati meminjamkan villanya di Spanyol. Semua (tampak) semangat menyambut liburan ke Spanyol. Tapi… lho.. kenapa semuanya tiba di vila itu dalam waktu yang bersamaan? Tampaknya, Gerard salah mengatur tanggal mereka tiba di sana.

Hmmm.. tapi, entah apa yang sebenarnya direncanakan oleh Gerard… yang pasti ternyata, sebenarnya ada hubungan antara keluarga Hugh dan keluarga Chloe.

Yah, dua kali gue baca buku Madeleine Wickham ini, gue rada-rada kecewa ya. Gue terbiasa dengan gaya Sophie Kinsella yang ceria dan lucu. Gaya Madeleine Wickham lebih dewasa, tapi koq isinya kaya’ nyari-nyari masalah :D

Misalnya nih tokoh si Hugh, ya okelah dia gak bahagia katanya sama kehidupan pernikahannya, istrinya yang terlalu sibuk dengan urusan renovasi rumah. Tapi terus agak keterlaluan rasanya si Hugh ini malah merayu Chloe ketika istrinya hanya ada di kamar sebelah. Gue yang tadinya simpati sama Chloe, jadi sedikit sebal, gara-gara dia tergoda sama Hugh.

Kasian pasangan-pasangan mereka. Amanda misalnya, ia tetap ibu yang baik, yang mendampingi anak-anaknya ketika sakit.

Tokoh yang bikin segar cerita ini adalah keempat anak-anak dari pasangan plus (meskipun mereka gak muncul terlalu banyak sih) plus pengasuhnya yang bernama Jenna.  Itu pun lama-lama jadi 'cape' dengan celetuka 'Guyon'-nya si Jenna yang kebanyakan.

Yah, dua kasur aja deh gue kasih buat tempat tidur mereka. .. hanya ‘it was ok, but I don’t really like it’

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang