Thursday, November 01, 2012

Something Blue





Something Blue
St. Martin’s Paperback – May 2011
374 hal.
(Rental dari @ReadingWalk)

*Spoiler Allert*

Eh.. gak tau juga sih ini spoiler atau bukan ya? Ma’af deh, kalo ternyata ini jadi malah ngasih tau ending dari Something Borrowed. Yup… Something Blue ada sekuel dari Something Borrowed. Kalo di buku pertama, adalah Rachel yang bercerita, di Something Blue, Darcy yang menjadi pelaku utama.

Buku ini bercerita tentang kehidupan Darcy pasca batalnya pernikahannya dengan Dexter.  Darcy mencoba ‘menimpakan’ semua kesalahan pada Rachel yang ‘mencuri’ tunangannya. Padahal, Dex gak sepenuhnya salah. Ternyata, Darcy juga selingkuh dengan Marcus yang tak lain adalah teman Dex dan pernah dijodohkan dengan Rachel. Bahkan parahnya, Darcy hamil. Darcy mencoba membangun hubungan baru dengan Marcus. Tapi, sayangnya, Marcus hanya menanggap Darcy hanya sebagai ‘selingan’.

Kehidupan Darcy jadi kacau. Claire, yang katanya jadi ‘sahabat’ baru pengganti Rachel, saat mengetahui Darcy hamil, mundur perlahan-lahan dan menjauhi Darcy. Bahkan hubungan keluarganya pun memburuk.

Darcy memilih ‘menyepi’ ke London, tempat Ethan, teman sekolahnya dulu. Ethan juga dekat dengan Rachel, dan dengan berada bersama Ethan, Darcy merasa menang karena seolah merebut sesuatu dari Rachel.

Tapi, yah namanya Darcy, awal ia ada di London, ia tetap dengan kehidupannya seperti dulu. Shopping setiap hari, tabungan menipis tapi ia lupa memeriksakan kandungannya ke dokter. Malahan sempat berangan-angan bertemu pria Inggris yang gentleman, kaya dan akan memberikan kehidupan yang baru untuk dirinya dan bayinya kelak.

Mencoba menghapus kenangan lama itu gak mudah. Seperti Darcy yang kadang masih pengen tau aja apa yang terjadi sama Rachel dan Dex. Tapi, meskipun masih ada rasa marah, Darcy juga merindukan persahabatannya dengan Rachel. Karena, Rachel yang tau bagaimana menenangkan Darcy yang lagi emosi, Rachel yang di banyak peristiwa penting dalam hidup Darcy.

Menjalani masa kehamilan jauh dari orang-orang yang ia sayangi, membuat Darcy sedikit banyak jadi berubah – lebih bijaksana dan hati-hati. Yang pasti, belajar mema’afkan.

Well… sesuatu yang bias diambil dari buku ini adalah belajar mema’afkan. Klise ya, tapi, itu sih yang kadang susah. Apalagi kalo udah pake ‘dendam’. Sayang rasanya kalo sebuah persahabatan harus berakhir. *uhuk…*



Something Borrowed dan Something Blue sudah diterjemahkan oleh Penerbit Esensi. Dan, kalo ngeliat cover Something Blue, hmmm... rada ketebak juga sih ending dari buku ini.

2 comments:

Oky @ Kumpulan Sinopsis said...

Aku nyari-nyari ebooknya nih tapi susah :P

Kalo yg something borrowed kan uda di filmin, yg something blue belum ya?

ferina said...

Iya, yang something blue belum ada film-nya

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang