Wednesday, November 21, 2012

Wishful Wednesday 13




Pertama, selamat ulang tahun untuk Astrid, si pemilik blog Book to Share, dan terima kasih lho udah berbaik hati bikin giveaway ini…

Untuk Wishful Wednesday yang ke 13 (oopps… hope this is the lucky ‘13’) di blog lemaribukuku, gue pilih buku: Rasa Cinta dalam Kopi (The Various Flavours of Coffe) karangan Anthony Capella.


Sebelumnya, gue pernah membaca buku Anthonya Capella yang lain, yaitu The Food of Love, dan, well, gue selalu suka dengan buku-buku yang ‘yummy’, yang ada makanan yang lezat dan bikin kelaparan gara-gara ngebayangin makanan-makanan tersebut.

Untuk kali ini adalah tentang Kopi. Meskipun bukan penggemar berat kopi-kopian, tapi menurut gue, buku ini terkesan ‘eksotis’, apalagi ber-setting di Afrika, tempat yang jarang gue temui dalam buku-buku yang gue baca.

Berikut sinopsisnya:

“Kisah yang memikat, diwarnai twist dan kejutan, gairah dan cinta, serta tentu saja, kopi.” ––The Boston Globe

Dengan secangkir kopi, hidup Robert Wallis berubah. Penyair amatir itu tengah duduk di kedai kopi di London merenungi masa depannya yang suram ketika Samuel Pinker menghampirinya. Ternyata si pemilik Castle Coffee menawarkan satu hal yang sangat diharapkan pemuda itu: pekerjaan.

Robert bertugas menyusun daftar “kosakata kopi” berdasarkan cita rasa dan aroma kopi, pekerjaan yang menjadi awal petualangan Robert menemukan manis pahit kehidupan. Adalah putri Pinker yang membuat Robert jatuh cinta dan sadar bahwa ia tidak mungkin membangkitkan satu indra tanpa membangunkan indra-indra lain.

Sayang cinta mereka diuji saat Robert mesti bertolak ke Afrika. Di sana Robert bertemu Fikre yang melayaninya dalam upacara minum kopi khas Abyssinia tradisional. Dan ketika Fikre, budak seorang saudagar, dengan berani menyelipkan sebiji kopi ke tangan Robert, misteri kopi dan cinta terlarang berbaur dan mengubah... sejarah dan takdir.

O ya, buku ini tersedia di toko buku gramedia, atau toko buku online, seperti inibuku.com atau gramedia.com (menurut keterangan baru beredar tanggal 29 Nopember 2012)

Yuk… ikutan Wishful Wednesday juga, seperti biasa rules-nya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 comments:

orybun said...

Gramed pake cover aslikah mbak? kaya akan warna :D

ferina said...

sepertinya gak. kalo cover asli si cewek afrika ini keliatan punggungnya, kalo yang gramed dibalik :D

Tezar said...

covernya rame, tapi keren :)

HobbyBuku's Library said...

Aq lagi cari bukunya yang lain The Food of Love sama Wedding Officer masih blm ketemu :( kapan hari ada di obralan tapi sdh jelek kondisinya huhu ...

ferina said...

@Tezar: iya, mas... biar rame, tapi warnanya gak mencolok

@HobbyBuku: nanti deh, mbak, kalo aku liat bukunya, aku kabarin ya

Jun said...

cover bukunya keren :D

eh, tapi bila baru keluar tgl 29 ntar, berarti yang di toko buku online masih kondisi PO berarti.

ferina said...

@Jun: iya, harus PO dulu

Astrid said...

suka covernyaaa eksotis bangeet..masih penasaran sama bukunya yg pertama, gw malah blm baca fer...

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang