Tuesday, December 31, 2013

Book Kaleidoscope 2013: Top Five Most Favorite Books


1. The Unlikely Pilgrimage of Harold Fry (Rachel Joyce)


Sejak membuka halaman pertama, gue udah tau, ini buku bakal jadi favorit gue. Tokoh yang sederhana, tapi bisa bikin hati 'adem' pas bacanya. Harold Fry, mengingatkan gue sama bokap gue ... untuk berusaha jadi lebih sabar menghadapi beliau. *huhuhu.. I love you so much, Papa*

2. The Perks of being a Wallflower (Stephen Chbosky)

Seperti yang gue bilang pas gue bikin review "Charlie bukan tokoh yang sempurna, tapi, justru mudah buat gue untuk menyukai dia". Buku yang ditulis dalam bentuk surat, bikin gue merasa ikutan di-curhatin sama Charlie. 

3. The Book Thief (Markus Zusak)


Ahh.. apalagi yang harus gue bilang tentang buku ini. Cerita yang bikin gue mengharu-biru, tokoh-tokoh yang di dalam buku ini bikin gue merasa 'kehilangan' begitu selesai membacanya. Even Malaikat Maut pun seolah punya hati.

4. Pulang (Leila S. Chudori)


Buku ini lagi jadi kontroversi, tapi buat gue, ini jadi salah satu buku favorit gue untuk tahun 2013. Untunglah, tema yang udah sering diangkat ini gak bikin gue bosen ketika baca buku Pulang ini.

5. Where She Went (Gayle Forman)


Hmm.. di penghujung 2013, gue membaca buku yang mellow, yah, tapi karena gue suka dengan dua tokohnya dan gimana mereka berdua jadi pribadi yang beda dari buku pertama, maka, gue putuskan untuk memasukkan buku ini sebagai salah satu dari lima buku yang paling favorit di tahun 2013. Selamat untuk Adam dan Mia...

Submitted for Book Kaleidoscope 2013 hosted by Fanda

2 comments:

Tjut Riana said...

no 1,2 & 4 juga buku favoritku, no 3 entah kenapa terus berada di wishlist.. *baru inget belum bikin kaleidoskop buku 2013* ...

ferina said...

Hi mbak.. lama gak mampir :) baca deh, mbak, The Book Thief... bentar lagi ada filmnya lho

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang