Monday, December 30, 2013

Book Kaleidoscope 2013: Top Five Best Book Covers


Hmmm.. I do judge the book by its cover. Gak jarang gue membeli buku hanya tertarik karena cover-nya, padahal belum tentu juga gue suka dengan isi buku itu. Seperti tahun sebelumnya, di penghujung tahun 2013, gue pun memilih 5 buku dengan cover buku yang (paling) gue sukai, dan inilah pilihan gue:

1. The Perks of Being a Wallflower (Stephen Chbosky)


Cover buku ini penuh dengan coretan berwarna pink, menggambarkan isi surat-surat Charlie. Kaya'nya cover buku ini terkesan 'ribut', 'berisik', tapi diperhalus dengan warna pink-nya itu.

2. Liesl & Po (Lauren Oliver)


Warna coklat, menggambarkan kotak kayu misterius yang jadi perburuan.

3. The Unlikely Pilgrimage of Harold Fry (Rachel Joyce)


Ahh.. Harold Fry muncul lagi. Gue suka dengan ilustrasi di cover ini (dan juga di dalam bukunya), yang sederhana. Sepatu tua Harold Fry, menggambarkan sebuah perjalanan panjang yang ditempuh Opa Harold.

4. Pintu Harmonika (Clara Ng & Icha Rachmanti)


Warnanya manis banget, dan lembut, dan ruko-ruko itu bisa 'dibuka', jadi keliatan deh ada 3 anak yang lagi duduk-duduk di atap.

5. Bunheads (Sophie Flack)


Ini keren banget... pas sama ceritanya yang tentang penari balet. Latar belakang hitam, tulisan Bundheads dikelilingi sama penari balet yang memperlihatnya 'bunheads'-nya.

submitted for Book Kaleidoscope 2013 hosted by Fanda

photo source: goodreads.com



0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang