Wednesday, October 09, 2013

Wishful Wednesday 49



Wah, asyik, Wishful Wednesday hari ini adalah edisi giveaway. Hmmm… kira-kira buku apa ya  yang lagi gue pengen ya? Baiklah, karena ini adalah edisi ulang tahun Yofel, jadi gue mau pilih buku untuk Mika juga deh.

Mika itu sukanya sama mobil – seneng sama Cars dan Hotwheels, atau bola. Dan untuk buku, Mika lagi suka sama seri GeronimoStilton, si tikus yang kerja jadi editor, sering terlibat berbagai petualangan, tapi aslinya penakut – takut sama nyaris hampir segala macem, takut naik pesawat, naik kapal laut, takut gelap dan lain-lain.

Yang bikin menyenangkan baca buku ini adalah gambar yang warna-warni, lalu berbagai font yang digunakan untuk menandai beberapa kata-kata. Dan, suka ada sejarah dari sebuah peristiwa di dunia – jadi ya, sedikit banyak ada pengetahuannya juga.

Selain seri Geronimo Stilton ada juga seri Thea Stilton (ini adik perempuannya Geronimo), seri Creepella von Cacklefur (salah satu teman Geronimo yang tinggal di kastil yang spooky), seri Cavemice (cerita Geronimo tapi setting jaman ‘batu’), dan juga seri Kingdom of Fantasy (ini seri untuk anak yang rada gedean, karena bukunya juga lebih tebal). Ada juga yang graphic novel-nya.

Seri Geronimo Stilton sendiri udah sampai nomor 55. Mika udah punya beberapa seri, termasuk yang Thea Stilton dan graphic novel-nya. Hihihi, niatnya sih mau ngumpulin satu per satu, gak harus berurutan, karena so far sih Mika belum bosen. Dan gue pun seneng bacanya. Bikin mata jadi segar ngeliat warna-warna cerah dan juga ceritanya lucu.

Ini nih yang masuk ke WW kali ini:


Rancid rat hairs, the cat pirates are coming to town! They're planning on stealing New Mouse City's Statue of Liberty and taking it back to Cat Island. They think it's completely made of gold! My friends and I are determined to protect our city's precious symbol. But can we stop these fearsome felines?

Kalau seadainya gue menang nih (semoga …), buku-buku Geronimo Stilton ada di Gramedia koq, atau di toko buku online seperti bookdepository atau opentrolley

Pesan sponsor: Kalau gak ada judul ini, boleh juga judul yang lain, lho..

Thank you, Astrid, untuk edisi giveaway-nya dan selamat ulang tahun untuk Yofel… hope you will have a wonderful journey in life and be a great boy for mommy and daddy … *kiss kiss*

Ikut ngerayain ulang tahun-nya Yofel yuk dengan berandai-andai di Wishful Wednesday tapi, liat rules-nya dulu ya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 comments:

-Indah- said...

wahh.. jadi pengen baca seri inii.. besok2 nitips ponakan minjem di perpus-nya aahh :))

bagusan yang geronimo atau yang adik or temannya, Ferina?

Lina said...

kayanya seru bukunya :D
titip salam buat Mika

Peri Hutan said...

udah lama nggak berkunjung ke blog ini :)
ternyata pengalamanku tentang buku anak minim sekali, banyak banget buku anak yang baru tahu waktu blogwalking WW kali ini karena banyak yang menginginkan genre tersebut, semoga kesampaian ya mbak :)

Tezar said...

semoga dapat ya kak :)

ferina said...

@Indah: dua-duanya bagus, koq. Cuma kalo yang adeknya si Geronimo lebih untuk ke anak perempuan kali ya.

@Lina: seru, koq... ma kasih ya

@ Peri Hutan: ihhh... kamu somse sekali, Sulis :D coba sekali2 baca buku untuk anak-anak, asyik lho, buat refreshing

@Mas Tezar: amin.. ma kasih, mas

Ratri Anugrah said...

Ah aku paling suka terbitannya Scholastic :D

dweedy ananta said...

Whaaaa... Semoga Mika cepat dibeliin buku ini ya mbak :p hahaha

astrid said...

oh iyaaa, gw inget loe pernah cerita Mika lagi suka buku ini :D semoga beruntung ya :) thankies buat doanya untuk yofel...

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang