Wednesday, February 20, 2013

Wishful Wednesday 24





Lagi gak ada buku yang cukup ‘nendang’ untuk dimasukin ke Wishful Wednesday, tapi, saat kemarin sore seperti biasa mondar-mandir di Gramedia Plaza Semanggi, ada 2 buku lokal yang menarik perhatian: Paris: Aline – Prisca Primasari dan Penari Kecil - Sari Safitri Mohan.

Kenapa gue pilih dua buku ini:
 
Pertama, untuk yang Paris: Aline – Prisca Primasari. Udah beberapa kali sih baca buku tulisan Prisca Primasari, meskipun ceritanya gak jauh-jauh dari percintaan, tapi yang gue suka adalah para tokoh dan setting-nya. Tokohnya selalu tokoh asing – entah dari Rusia, Perancis atau Jepang, ada musik klasik dan makanan yang enak. Tempatnya juga bikin pengen cepet-cepet liburan.



Sinopsis untuk Paris: Aline :

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR

Lalu, yang kedua – Penari Kecil – Sari Safitri Mohan, kalo ini… errr… lebih karena cover-nya yang terlihat klasik dengan warna hitam putih. Tapi, ceritanya juga tampak menarik, ada unsur budaya tradisionalnya.


Ini sinopsisnya:

Ira anak bungsu Ibrahim, pengusaha tailor yang galak dan keras. Berbeda dengan si sulung yang selalu patuh, sejak kecil Ira tetap berusaha mematuhi peraturan atau larangan sang ayah tapi dengan sedikit “penyesuaian” di sana-sini demi tetap mendapatkan yang ia mau.

Larangan sang ayah ditujukan pada kecintaan Ira menari, perkawanannya dengan teman lelaki, hingga larangan yang berbenturan dengan apa yang begitu diingini Ira. Bagaimana Ira menjalani hidup dengan semua kungkungan dan larangan ayahnya? Dapatkah akhirnya Ira menari sesuai dengan musik pengiring yang diingininya sendiri?

Penari Kecil memasukkan benturan nilai-nilai tradisional dengan nilai-nilai modern, cinta anak pada orangtua, dan unsur-unsur kemanusiaan universal.

Seperti biasa, rules untuk ikutan Wishful Wednesday, adalah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

orybun said...

yang 'Paris' covernya sederhanaaa.. sukaaaa

astrid said...

suka cover dua2nya =D

ferina said...

bagus kan covernya? *mari menilai buku dari sampulnya* hehehe

dicky irvan said...

bagaimana cara mengetahui alamat biografi lengkap dari Sari Safitri Mohan?susah sekali mencarinya nih.. mohon bantuannya :)

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang