Wednesday, June 12, 2013

Wishful Wednesday 35





Banyak yang bilang buku-buku Oky Mandasari ini bagus. Tapi, gue belum pernah membaca satu pun dari buku-bukunya yang udah terbit. Ketika buku barunya – Pasung Jiwa – terbit, gue jadi sedikit ‘galau’… apakah perlu mencoba baca bukunya Oky Mandasari, atau gak ya… takutnya, termasuk buku yang ‘berat’ untuk kemampuan baca gue yang ringan ini…

Waktu kopdar BBI di Grand Indonesia kemarin, pas lagi ‘browsing’ di gramedia, Astrid dan gue sedang ‘berdiskusi’ dengan serius, menentukan apakah buku ini bagus apa gak, kira-kira cocok gak dengan kita, atau gak… tiba-tiba, Brigida dengan santainya, tanpa liat sinopsis atau berpikir, langsung ambil buku itu dan bilang, “Aku beli ah buku ini…!” Astrid dan gue hanya bisa terbengong-bengong dan cekikikan berdua.

Ya sudahlah.. untuk kali ini, gue putuskan Pasung Jiwa masuk ke dalam Wishful Wednesday edisi 35.


Silahkan disimak sinopsisnya:

Apakah kehendak bebas benar-benar ada?
Apakah manusia bebas benar-benar ada?

Okky Madasari mengemukakan pertanyaan-pertanyaan besar dari manusia dan kemanusiaan dalam novel ini.

Melalui dua tokoh utama, Sasana dan Jaka Wani, dihadirkan pergulatan manusia dalam mencari kebebasan dan melepaskan diri dari segala kungkungan. Mulai dari kungkungan tubuh dan pikiran, kungkungan tradisi dan keluarga, kungkungan norma dan agama, hingga dominasi ekonomi dan belenggu kekuasaan.


Yuk... yang juga mau ikutan Wishful Wednesday, ini rules-nya ya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

11 comments:

arynity said...

semoga dapat yah buku mbak Fer :) kopdar kemaren aku ga terlalu banyak liat buku di gramed.

BTW, blog nya Brigida apa yah?#dikeplak

ferina said...

hihi... moga2, Lin..
ehem. aku juga gak tau blog-nya Brigida. tadi liat di data member BBI koq gak ada...:D

Abzolutekey said...

aku udah punya donk buku ini mbak fe.. edisi sebelum revisi lagi *pamer*

*nari hula-hula*

semoga cepet dapet ya mbak :D

ferina said...

@luna: huh..*balik badan*.. etapi, bedanya apa ya sama yang sblm direvisi

astrid said...

wkwkwkw jadi inget tampang brigida dan bengongnya kita ya fer ;D kemaren buku entrok dan 86 nya Oky diskon 40% di citiwalk, gw jd nyesel jg ga beli huhuhu!!!

btw, luna kayaknya udah punya semua WW nya org2 huahahaha

ferina said...

@astrid: gue sih maunya gak ada wishlist lagi :D tapi kecepatan baca ditambah ketebalan dompet berbanding terbalik dengan nafsu menimbun :)

peni astiti said...

semoga cepet dapat, kak fer. aku belum tertarik, sih. tapi entah kalo terus ada yang kasi buntelan terus kubaca... kalo oke, mungkin.....

F. Juni Ismarianto said...

Ya ampun, ya ampun, ya ampun, ini buku kayaknya cocok juga kalau masuk wishlist saya.

Pertanyaannya adalah pertanyaan yang juga sering saya tanyakan, tapi belum nemu jawabannya. Mungkin buku ini bisa memberi aya atu perpektif :))

ferina said...

@teh peni: buntelan.. apa pun itu pasti menggoda :)

@FJ: jadi pertanyaannya apa? ayolah dimasukin aja ke wishlist dulu

Tezar said...

udah punya dan masih tertimbun

F. Juni Ismarianto said...

Sudah baca bukunya kak :D

Dan bagus sekali :D

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang