Monday, June 10, 2013

Melbourne: Rewind




Melbourne: Rewind
Winna Efendi @ 2013
Gagas Media – Cet. I, 2013
328 Hal.

CLBK memang suka bikin galau. Apalagi kalau pas pisah, semua serba ‘nanggung’, ada yang marah, gak ada kata perpisahan yang resmi atau ada yang masih nunggu tapi gengsi untuk ngomong #eh…jadi curcol.

Ini tentang Max dan Laura. Mereka berdua ini dulu pernah pacaran. Cara mereka pacaran simple aja – nongkrong di kedai kopi favorit, jalan-jalan ke pantai atau cuma dulu baca buku di apartemen, atau bahkan yang rada ‘sadis’, mereka berdua suka film horror – semakin berdarah semakin seru.

Max ini tergila-gila pada cahaya. Sampai akhirnya, ia kuliah dan dan bekerja sebagai designer cahaya di konser-konser. Mereka berdua berkenalan ketika kuliah di The University of Melbourne, gara-gara Max ‘mengambil’ walkman milik Laura.

Akhirnya, mereka berdua sering ngopi bareng, sama-sama nyaman, sampai akhirnya terlontarlah kata-kata “Let’s do this together, just the two of us, for the rest of our lives.” So simple… but to the point…

Tapi.. seperti yang udah keliatan dari awal.. akhirnya mereka berpisah.. dan ketika ketemu lagi, jadi pada galau, apakah mereka akan tetap berteman, atau akan mencoba lagi atas apa yang dulu sempat terputus.

Kalau sebelumnya, gue rada kurang ‘bersahabat’ dengan tulisan Winna Efendi, kali ini, gue menikmati cerita di buku ini. Buat gue, romantisme dalam buku ini gak berlebihan, bukan yang bikin orang jadi ‘termehek-mehek’, tapi, menggambarkan dua orang yang apa adanya, yang berusaha jadi diri sendiri. Gue suka dengan tokoh Max dan Laura. Mereka punya dunia sendiri, tapi gak membuat yang lain merasa tersisih atau dicuekin.

Selain memanjakan diri dengan berkhayal ada di Melbourne, judul tiap bab yang mengambil judul sebuah lagu, bikin gue jadi pengen tau, kaya’ apa sih lagu-lagunya. Tampaknya playlist-nya keren-keren.

2 comments:

Lutfia Khoirunisa aka Lulu said...

Max, Laura.... ini tokoh-tokohnya bule atau gimana Mbak?

ferina said...

Tokoh2nya orang indonesia koq

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang