Tuesday, March 19, 2013

Blind Date




Blind Date
aliaZalea
GPU – Cet. III, September 2012
272 Hal.
(Pinjem sama @pipitkuprit)

Saat memutuskan putus dengan Brandon, Titania berniat untuk membuktikan kalau dia bisa menemukan cowok lain sebagai pengganti Brandon. Hal ini dipicu oleh kata-kata Brandon yang bilang kalau dia adalah satu-satunya laki-laki yang menginginkan Titania. Ihh.. Brandon ini ya, tipe laki-laki yang minta ‘ditendang’, sok pe-de, sok paling oke, padahal, dia yang udah jelas-jelas selingkuh tapi masih juga merasa gak bersalah.

Gara-gara ini, Titania nekat membayar dua ribu dolar Amerika untuk memperoleh jasa blind date professional. www.MyBlindDate menjanjikan akan menemukan pasangan untuk Titania dalam waktu 6 bulan. Jasa blind date satu ini bahkan direkomendasikan oleh Oprah Winfrey di dalam salah satu episode yang menayangkan tentang blind date. Kerahasiaan data terjamin dan konsumen tinggal menyebutkan persyaratan yang mereka inginkan, agen MBD juga akan memberi saran-saran.

Akhirnya, Titania menjalani serangkaian kencan buta dengan beberapa pasangan sesuai dengan karakter yang sudah ia tetapkan. Yah namanya kencan buta, seberapa pun miripnya cowok itu dengan syarat yang diinginkan, tetap saja ada yang kurang. Titania merasa cocok dengan beberapa orang, tapi, ia tahu, dengan mereka rasanya lebih cocok untuk  berteman. Untungnya, gak ada tuh yang namanya ketemu dengan pasangan kencan yang ‘aneh’ atau konyol. Titania sempat putus asa dan takut perkataan Brandon itu memang benar.

Seiring dengan berjalannya waktu, secara kebetulan Titania bertemu dengan Reilley di beberap kesempatan. Semua secara tidak sengaja. Sosok Reilley justru lebih membuat Titania deg-degan dibandingkan dengan beberapa pria yang ditemui saat kencan buta. Bahkan Reilley ‘menyelamatkan’ Titania saat Brandon menguntitnya di sebuah pesta. Meskipun Titania merasa Reilley is the one, tapi tetap saja, Titania belum yakin.

Cerita ini ber-setting di Amerika. Dan satu nih yang positif dari buku ini, meskipun sudah hidup di negara asing, tapi tetap Titania berpegang teguh pada budaya timur – yaitu tetap menjaga keperawanannya sampai menikah.

Reilley bagaikan pahlawan yang ‘jatuh dari langit’, selalu muncul di saat yang tak terduga, bahkan seperti ‘mengikuti’ Titania. Tapi, kalo gue sih… bukan tokoh yang justru bikin gue klepek-klepek… terlalu baik dan ‘lurus’…. Hihihi… still love the bad boy character :D

2 comments:

Oky @ Kumpulan Sinopsis said...

Dari seluruh buku aliazalea cuma buku ini yg gaya bahasanya mirip terjemahan blm lulus edit tapi sekaligus buku yg feelnya paling kena diantara buku2 dia lainnya :D

ferina said...

o ya? hmm justru aku gak terlalu 'sreg' dengan yang ini.

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang