Wednesday, May 15, 2013

opentrolley.co.id



Gue amat sangat jarang belanja buku import via online. Biasanya sih, hanya buku-buku terjemahan atau lokal yang gue beli via toko buku online. Soalnya, kalo beli buku import, rata-rata kan harus pakai kartu kredit, udah gitu, suka takut lama nunggu bukunya dateng (gak sabar gitu ceritanya).

Suatu hari, datanglah sebuah email yang memberikan penawaran voucher sebesar IDR 20,000. Ditawarin voucher tentu saja seneng dong. Maka, dengan semangat gue pun membuka www.opentrolley.co.id. Mulailah, browsing, mencari-cari buku inceran selama ini. Tapi, glek… hmm.. harga yang ada di opentrolley lumayan juga ya. Ada buku-buku yang rasanya lebih murah kalau beli langsung, seperti di Periplus atau Books & Beyond. Kaya’nya meskipun udah pakai voucher, gak berasa ‘nendang’ discount-nya. Belum lagi, ternyata ada ongkos kirim sebesar IDR 10,000 (kalau beli satu buku, rada berasa rugi sih.. jadi mending beli sekalian banyak)

Tapi… yang namanya udah browsing, ngeliat buku-buku keren, tentu saja gue tetap ‘tergiur’. Maka gue pun memutuskan untuk menggunakan voucher tersebut.

Ternyata, belanja di opentrolley cukup ‘menyenangkan’. Buku-buku yang ditawarkan beragam dan user friendly. Kita bisa melihat buku-buku berdasarkan genre, penulis, bahkan harga – dengan berbagai edisi pilihan cover yang berbeda.

Yang menyenangkan dari opentrolley ini adalah, setelah kita melakukan konfirmasi pemesanan, kemudian pembayaran, pihak opentrolley juga segera mengirimkan email konformasi balik. Sebelum konfirmasi pemesanan, customer juga bisa mengecek ketersediaan buku itu. Di setiap buku yang kita klik ada informasinya, apakah pre-order, in-stock, low-stocking atau re-stocking. Pada saat buku kita akan dikirim, opentrolley juga mengirimkan email tracking number paket kita. Pengiriman juga tepat waktu, sesuai yang mereka sebutkan di dalam website mereka atau dalam email konfirmasi.

O ya untuk cara pembayaran, selain via ATM, internet banking, sekarang opentrolley juga sudah menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Cara opentrolley mengemas paket pesanan kita juga rapi. Selain plastik dari jasa pengiriman, juga dilengkapi dengan kardus dan bubble wrap. Jadi gak khawatir deh, buku bakal basah atau rusak. Selamat sampai tujuan dengan rapi.






Overall, pelayanan di opentrolley ini memuaskan. Dan rasanya, gue bakalan belanja di sini lagi next time. Banyak buku-buku yang udah masuk wishlist nih jadinya gara-gara bolak-balik browsing di sini. Mungkin kalau sekali-sekali bisa diadakan discount besar-besaran seru juga tuh. Atau ada kolom khusus buku-buku obral. Hmm.. kasih bonus bookmark juga boleh tuh.. hehehe..

Biar gak menyesal dengan buku yang gue beli, maka gue blogwalking ke beberapa blog, mencari review-review keren, mencatat sana-sini. Sampai akhirnya, ini nih buku yang gue pesan. Gue menemukan buku ini saat membaca The Book Thief. Di lembar-lembar terakhir, ada daftar buku yang direkomendasikan oleh penerbitnya.


Milkweed (by Jerry Spinelli)

He’s a boy called Jew. Gypsy. Stopthief. Runt. Happy. Fast. Filthy son of Abraham.

He’s a boy who lives in the streets of Warsaw. He’s a boy who steals food for himself and the other orphans. He’s a boy who believes in bread, and mothers, and angels. He’s a boy who wants to be a Nazi some day, with tall shiny jackboots and a gleaming Eagle hat of his own. Until the day that suddenly makes him change his mind. And when the trains come to empty the Jews from the ghetto of the damned, he’s a boy who realizes it’s safest of all to be nobody.
Newbery Medalist Jerry Spinelli takes us to one of the most devastating settings imaginable—Nazi-occupied Warsaw of World War II—and tells a tale of heartbreak, hope, and survival through the bright eyes of a young orphan.

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang