Monday, March 24, 2014

Blackjack



 

Blackjack

Clara Ng & Felice Cahyadi

GPU –  Agustus 2013
320 Hal.

Kesel, kecewa baca buku ini. Nama Clara Ng ternyata yang membuat gue tergoda untuk membaca buku ini. Yah, Clara Ng salah satu penulis favorit gue, jadi gak salah dong, kalo gue ‘menaruh harapan’ pada buku ini.

Buku ini bercerita tentang Ashlyn yang kuliah di Inggris – atas permintaan ibunya yang dari kecil getol banget ‘mencekoki’ Ashlyn untuk kuliah di Inggris. Gak boleh Amerika, atau bahkan di universitas di Indonesia sekali pun.

Di Inggris, Ashlyn kenalan sama Jaeed, cowok Indonesia yang berwajah ke-arab-arab-an. Ashlyn pun jatuh cinta dan mau aja digombalin Jaeed. Semua perkataan Jaeed ditelan mentah-mentah, bahkan ketika Jaeed mau pinjam uang hingga ribuan poundsterling sekali pun. Nasihat dan kecurigaan teman-temannya gak digubris, sampai akhirnya Ashlyn kehabisan uang dan luntang-lantung di Inggris sana.

Yang ada di benak gue adalah, Ashlyn adalah cewek yang ‘be-to the-go’ atau segitu polosnya – udah beberapa kali minjemin uang ke Jaeed tapi gak balik, tapi begitu dirayu dikit, ehhh.. luluh lagi.. dan hilanglah lagi uang ribuan poundsteling di meja judi.

Dan Jaeed, ini cowok juga minta dimaki-maki sejuta umat. Hehehe.. emang dasarnya gue kada ‘eneg’ dengan perhatian yang terlalu berbunga-bunga, gue jadi gak simpati dengan si Jaeed ini dari awal. Perhatiaannya terlalu lebay… Sosok Jaeed sendiri juga emang berlebihan sampai bikin males … Udah bikin Ashlyn kehabisan uang, eh… pake marah-marah pula, terus sok-sok menyesal dan ngerayu-rayu lagi….

Terus… nih, temen-temennya Ashlyn juga, segitu percayanya sama Jaeed. Mudah banget ngasih uang ke Jaeed – yang mengatasnamakan Ashlyn untuk ngedapetin uang – tanpa ngecek kebenarannya ke Ashlyn.

Ending-nya juga.. aduh.. polos.. gak ada greget yang manis … dan jujur ada, cerita di buku ini mem-bo-san-kan. Gue pikir akan bertaburan cerita sepak-terjang Ashlyn dan Jaeed di kasino. Aduh, ya sudahlah.. ntar gue malah kebanyakan ngomel lagi…



Submitted for:




2 comments:

Tjut Riana said...

hahaha...ini review terlucu yang aku baca, isinya malah mirip curcol tapi menghibur...:))

ferina said...

Hehehe.. thank you, mbak. Lama gak mampir :)

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang