Wednesday, July 25, 2012

Wishful Wednesday 6



Untuk Wishful Wednesday yang spesial kali ini, gue pilih buku yang dari sejak jaman Kubugil ada di wishlist gue adalah The Book Thief-nya Markus Zusak. Tapi, dari dulu harganya masih di atas rata-rata budget gue. Selalu aja, pas lagi di Kinokuniya kah, di Periplus kah, udah dipegang-pegang nih buku ini, tapi begitu jalan ke kasir, selalu aja gue taro lagi di rak. (I’ve told you kan, Strid, kalo gue belum baca dan punya buku ini.. *kode*)
 
Di goodreads, rata-rata pada ngasih bintang 5 dan masuk sebagai buku favorit. Dan satu yang unik, (katanya) dinarasikan sama malaikat maut. Belum lagi berlatar belakang tragedi Holocaust, dengan tokoh seorang anak kecil. Yah, belum apa-apa udah pengen nangis rasanya. Bukan apa-apa, hanya membayangkan anak kecil di tengah perang, sedih aja bawaannya.        
 
 
 Ini sinopsis dari goodreads

It’s just a small story really, about among other things: a girl, some words, an accordionist, some fanatical Germans, a Jewish fist-fighter, and quite a lot of thievery …

Set during World War II in Germany, Markus Zusak’s groundbreaking new novel is the story of Liesel Meminger, a foster girl living outside of Munich. Liesel scratches out a meager existence for herself by stealing when she encounters something she can’t resist–books. With the help of her accordion-playing foster father, she learns to read and shares her stolen books with her neighbors during bombing raids as well as with the Jewish man hidden in her basement before he is marched to Dachau.

This is an unforgettable story about the ability of books to feed the soul.

Setelah browsing-browsing, ternyata di bookdepository, buku ini lagi di-discount 22% - http://www.bookdepository.co.uk/Thief-Markus-Zusak/9780552773898

Jadi… random.org… please be kind to me ya…

Thanks to Astrid dan book to share untuk blog hop Wishful Wednesday-nya (sorry gak setiap minggu ikutan) dan thanks for the giveaway..

Ayo yang belum ikutan Wishful Wednesday kali ini, buruan ikut.. ini syaratnya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

Astrid said...

feeer hahaha kemana aja neeeh belum baca si book thief? *nadasombong* semoga kesampean ya...yuk dibujukin mas randomnya =p

HobbyBuku said...

haduh, tambah lagi wishlist-ku, kemarin sampai bingung yang mana yang dimasukan :(

alvina vanila said...

aaahh.. aku jg pingin buku iniiii...

ferina said...

@Astrid: yah, gue sih di sini2 aja... menanti yang mau ngasih buku ini.. makanya sampe sekarang belum baca :D

@Hobby Buku & @orybun: sama, aku juga bingung mau masukin buku yang mana, saking banyakya wishlist... :D

Anonymous said...

buku keren ini...
Setiap kutu buku wajib punya buku ini.

ferina said...

@ally: waduh... aku telat banget dong...

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang