Monday, September 12, 2011

Di Antara Kebahagiaan, Cinta dan Perselingkuhan: 25 Cerpen Kahitna

Di Antara Kebahagiaan, Cinta dan Perselingkuhan: 25 Cerpen Kahitna
Kahitna dan Kawan-kawan @ 2011
GPU - 2011
173 Hal.

Lagu-lagu Kahitna rasanya sudah menemani gue dari jaman SMA dulu. Jaman-jamannya lagu ‘Cerita Cinta’ dan lagu-lagu lainnya yang sampai sekarang pun masih jadi favorit gue. Mendengar Kahitna akan mengeluarkan kumpulan cerpennya, gue jadi penasaran, seperti apa kalau lagu-lagu mereka ‘diterjemahkan’ ke dalam bentuk cerpen.

25 cerpen di dalam buku ini menandai usia Kahitna yang tahun ini berulang tahun ke 25. Dan ternyata tidak semuanya ditulis oleh personil Kahitna (seperti yang gue duga sebelumnya), tapi juga oleh beberapa teman-teman mereka.

Sebagian besar cerpen di dalam buku ini berkisah tentang kisah cinta yang tidak berakhir bahagia, tentang perselingkuhan dan orang ketiga. Beberapa kisah tentang kesetiaan, seperti tulisan Indra Brasco untuk Mona Ratuliu dalam ‘Tak Sebebas Merpati’

Satu yang berbeda adalah cerpen ‘Tak kan Terganti’, yang ternyata bukan mengisahkan tentang percintaan sepasang kekasih, tapi justru tentang kasih dan sosok seorang Ibu yang memang tak kan pernah terganti.

Entah kenapa, di beberapa cerita gue merasa kurang ‘nendang’, Bahasa-bahasanya sih puitis, tapi banyak yang ‘nanggung’.

Favorit gue adalah ‘Soulmate’ (Dhewi Bayu Larasati), Suami Terbaik (bikin gue terharu... hiks), Ngga Ngerti, Mantan Terindah (ketiganya oleh Yovie Widianto), sama satu tulisan Ersa Mayori – Merenda Kasih.

1 comments:

Fiction's World said...

yaah gg terlalu suka genre-nya :O tapi lagu kahitna emang enak2 sih

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang