Tuesday, August 23, 2011

Hold Me Closer, Necromancer

Hold Me Closer, Necromancer
Lish McBride @ 2010
Berliani M. Nugrahani (Terj.)
Penerbit Atria, Cet. I – Maret 2011
445 hal.

Sam, cowok dengan kehidupan yang biasa-biasa aja. Cenderung gak aneh-aneh. Bekerja di resto cepat saji sebagai kasir. Padahal dia pengen banget ditempatkan di bagian pemanggangan burger. Putus kuliah, tinggal di apartemen yang super berantakan. Tapi, dia merasa ‘asyik-asyik’ aja, bersama teman-teman rekan sejawat di Plumpy’s.

Tapi, siapa sangka kalau Sam adalah seorang necromancer, alias pembangkit mayat. Bahkan Sam sendiri gak tau soal itu. Sampai di suatu malam, serangkaian kejadian aneh menimpanya. Puncaknya adalah kiriman paket ‘istimewa’ dan ‘mengerikan’.

Sejak malam itu, terkuaklah fakta-fakta menakjubkan di balik kehidupan Sam. Ternyata, dia bukan cowok biasa-biasa aja. Kehadirannya yang ‘tiba-tiba’ ini mengusik salah satu necromancer bernama Douglas, yang gak suka akan keberadaan Sam yang akan dirasa mengganggunya. Kenapa baru sekarang Sam ini muncul? Padahal sebagai Ketua Dewan, harusnya dia tau setiap ada necromancer baru lahir. Belum lagi hilang ‘kekagetan’ akan jati dirinya, Sam malah berada dalam satu sel dengan gadis serigala atau werewolf.

Ngeliat dari endingnya, kaya’nya novel ini ‘seharus’nya ada lanjutannya. Masa’ kiprah Sam juga segitu aja, Ditambah lagi, mayat Douglas yang tidak ditemukan.

Satu lagi yang agak kurang lengkap, adalah istilah-istilah Aconite, tanaiste, taoiseach, athame atau harbinger yang gak ada penjelasannya. Yang unik adalah judul tiap bab yang diambil dari judul-judul lagu (yah.. gak semua juga sih gue tau lagu apa, hanya beberapa).

Untung penggemar fantasi, buku ini cukup oke. Horor tapi gak serem, malah cenderung kocak kalau diliat dari cara bertutur Sam dan percakapan dengan teman-temannya, bahkan dengan ‘musuh’nya.

3 comments:

okeyzz said...

445 halaman itu termasuk tebal. Tapi aku suka deh ide ceritanya. Ini masuk YA kan mba?

ferina said...

hmm.. sedeng lah tebelnya. iya, ini termasuk YA. Ide ceritanya ok. gaya Sam yang cool kadang ngeselin bikin segar ceritanya

Fiction's World said...

kok jadi kebayang sam witwicky ya :P
ada romantisnya gitu gg tante ?

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang