Tuesday, February 07, 2017

Crazy Rich Girlfriend


Crazy Rich Girlfriend (Kekasih Kaya Raya)
Kevin Kwan @ 2015
GPU - 2017
456 hal.

Rachel Chu akhirnya akan menikah dengan Nicholas Young, si professor tajir melintir dari Singapura, calon pewaris harta kekayaan keluarga Young, tapi karena awalnya keluarga  Young tidak setuju dengan hubungan ini -  bahkan Nick tidak mau ibunya sampai tau kabar pernikahan ini, maka segala pengamanan ekstra ketat diberlakukan. Meskipun begitu, terasa ada yang kurang bagi Rachel, karena ayah kandungnya yang tidak ia ketahui keberadaannya tidak hadir untuk mengantarkannya ke altar.

Tapi, kebetulan yang sangat luar biasa, ketika Eleanor Young, ibu Nicholas, bisa menemukan seseorang yang menjadi penghubung dalam menemukan ayah Rachel dan akhirnya memberi restu terhadap pernikahan itu. Ya tentu saja sih, pada akhirnya, ada udang di balik bakwan, karena gak mungkin Eleanor begitu saja menyetujui pernikahan itu.

Tak hanya akhirnya menikah, Rachel berkenalan dengan Collete Bing, seorang sosialita yang memperkenalkan Rachel kepada kehidupan yang membuatnya menganga lebar …. Clubbing di Hong Kong, belajar heboh di Paris, melihat rumah yang luar biasa yang lengkap dengan spa pribadi, bioskop pribadi, pokoknya segala fasilitas VVIP. Dan pun ‘menganga’ dengan segala kemewahan yang ditampilkan oleh Collete.

Sementara itu, Astrid Leong kembali rukun dengan Michael, suaminya yang sekarang sukses dengan perusahaan IT-nya. Tapi, kekayaan membuat Michael berubah, hingga Astrid merasa tidak mengenal lagi sosok pria yang membuatnya jatuh cinta dulu.

Lalu, Kitty Pong, mantan artis Hong Kong, berjuang agak eksistensinya diakui oleh kalangan sosialita. Dan luar biasanya, orang-orang seperti Kitty sampai memerlukan konsultan untuk mengatur semuanya – busana, acara yang perlu dihadiri, bahkan gereja yang harus didatangi.

Sejujurnya, gue mulai ‘pusing’ baca buku ini, pusing dengan segala ke’gilaan’ para tokoh yang belanja-belanji tanpa batas itu, beli pesawat, beli baju bermerk, makan di resto super mahal, segala atribut rumah, mobil mewah, bahkan pesawat – udah pada kaya’ beli kacang rebus .. gak mikir duitnya bakal abis.

Dan rasanya juga mulai lelah dan berharap cukup sekian, jangan dilanjutin lagi ini buku … etapi, penasaran juga sih sama buku ketiganya .. tapi udah dong… ini penulis bikin buku dengan tema yang lain atau latar belakang lain gitu. Bosen juga sih kalo ternyata isinya kaya’ gini terus. Pertama sih oke lah, seru … lucu… ini antara buku ‘fantasi’ – buat gue sih ini fantasi banget, tapi beneran ada di dunia nyata… tapi, baca buku kedua, mulai lelah … gue mulai ngelewatin tuh bagian-bagian belanja di Paris.

Tokoh favorit gue tetap Astrid Leong… ini kali ya, yang namanya effortless , dia pake baju polos keluaran butik ‘biasa’ pun, tetap  bikin orang penasaran, siapa nama perancang busananya itu.

Dan Rachel Chu malah jadi ‘tenggelam’ di antara cewek-cewek lain yang bertebaran di buku ini. Yang gak kalah luar biasa adalah Kitty Pong, yang bersiap-siap mengeluarkan ‘cakar’nya.




Submitted for: Asian Literature

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang