Tuesday, January 01, 2008

The Lunch Gossip

The Lunch Gossip
Tria Barnawi
GPU, Desember 2007
264 Hal.

Xylana, Kynthia, Keisha, Vinka dan Arimbi – lima sahabat yang bekerja sebagai konsultan IT di perusahaan yang sama, BeIT Consultant. Sebagai layaknya teman dekat, di antara mereka hampir tidak ada rahasia. Bahkan, terkadang sifat setia kawan mereka, nyaris mengorbankan profesionalisme kerja mereka. Sifat mereka yang bertolak belakang tidak membuat mereka merasa berbeda, malah saling mengisi dan menambah bumbu-bumbu seru dalam hubungan mereka.

Acara makan siang tentu saja jadi tempat mereka untuk curhat dan bergosip. Soal pekerjaan, hubungan asmara, bahkan ‘musuh’ mereka.

Tapi, ternyata, di kehidupan pribadi mereka, gak seceria seperti hubungan persahabatan mereka. Xylana yang perfeksionis sulit mencari pacar karena sifatnya itu, ada aja yang membuat dia batal mendapatkan pacar, Kynthia terlibat hubungan dengan pria beristri yang celakanya adalah suami dari ‘musuh’ mereka di kantor, lalu, Keisha, yang bermulut tajam – mendapatkan peringatan dari pihak manajemen karena dianggap menghasut karyawan untuk berontak, Vinka, ibu peri yang ramah tamah – menyembunyikan masalah besar yang terjadi dalam rumah tangganya dan Arimbi, yang super lembut dan rapuh, ternyata bukanlah si anak emas yang jenius.

Rahasia di antara mereka seharusnya tidak jadi konsumsi publik di kantor, tapi kenapa tiba-tiba, Arimbi dipecat? Lalu, Keisha dalam surat peringatan? Dan, siapa yang membocorkan ‘panggilan sayang’ pacar Kynthia kepada istri sahnya?

Ternyata, persahabatan yang super lengket, super heboh gak membuat mereka jadi benar-benar bisa percaya satu sama lain. Ada ‘musuh dalam selimut’ di antara mereka. Mereka nyaris mencurigai satu sama lain. Persahabatan yang dibina sejak lama juga nyaris hancur.

Gue beli buku ini karena tertarik sama covernya yang candy color itu. Eye-catching , gitu lho… Lumayanlah.. meskipun cerita begini mungkin gak pertama kalinya. Tinggal menebak siapa yang jadi ‘bitch’ di antara mereka.

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang