Monday, March 12, 2007

Molly Moon’s Incredible Book of Hypnotism

Molly Moon’s Incredible Book of Hypnotism (Buku Hipnotisme Molly Moon)
Geogia Byng
Poppy Damayanti (Terj.)
GPU, Februari 2007
368 Hal.

Molly Moon adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan bernama Hardwick House. Panti asuhan ini adalah milik seorang wanita yang tidak menyukai anak-anak, Miss Adderstone. Molly ditemukan di depan pintu panti asuhan ini dalam sebuah kotak. Nama Molly Moon diambil dari tulisan iklan di kotak tempat Molly diletakkan.

Molly tumbuh jadi anak yang sering jadi bulan-bulanan anak-anak lain di panti asuhan itu. Ia sering diejek oleh teman-temannya karena matanya yang besar dan suaranya yang membuat orang mengantuk. Molly juga sering mendapat hukuman dari Miss Adderstone. Tapi, Molly bukanlah jenis anak yang cengeng, ia bahkan cenderung keras kepala dan pemberontak.

Satu-satunya teman Molly adalah Roger. Tapi, ketika Roger pun mulai kesal dengan tingkah laku Molly yang keras kepala dan pemalas itu, Roger pun memusuhinya. Molly akhirnya sendirian, apalagi Roger diadopsi oleh pasangan suami istri dari Amerika dan pergi tanpa berpamitan dengan Molly.

Tempat favorit Molly ketika sedang kesal dan ingin menyendiri adalah perpustakaan. Suatu hari, karena kesal dengan Roger, Molly pergi ke perpustakaan itu. Tanpa sadar ia tertidur. Ia terbangun karena suara seorang laki-laki yang marah-marah karena buku yang dicarinya tidak ada. Dan, tanpa disadarinya, buku yang dicari laki-laki yang mengaku bernama Profesor Nockman ada di depan mata Molly… sebuah buku Hipnotisme karangan Profesor Logan.

Otak Molly langsung bekerja. Menurutnya, inilah buku yang ia perlukan selama ini, buku yang mungkin akan merubah jalan hidupnya, buku yang bisa menghukum orang-orang yang selama ini bersikap jahat pada dirinya.

Diam-diam, Molly membawa buku itu pulang dan dengan cermat ia menyembunyikan buku itu. Ia sengaja berpura-pura sakit agar ‘diasingkan’ di sanatorium dan agar ia bisa membaca buku itu diam-diam. Dalam waktu singkat, Molly bisa mempraktekkan apa yang ada dalam buku itu. Tapi, ada dua bab yang hilang, yaitu bab menghipnotis dengan suara dan hipnotisme jarak jauh. Siapa yang sudah merobek buku itu?

Molly berhasil menghipnotis anjing Miss Adderstone, Petula. Kemudian ia pun berhasil menghipnotis Miss Adderstone dan Edna, si juru masak.

Molly bisa melakukan apa pun yang ia mau dan mendapatkan apa yang ia inginkan. Dengan kemampuannya ini, ia bertekad mencari Roger di Amerika.

Mulailah petualangan Molly di kota New York. Petualangan yang begitu mencengangkan banyak orang.

Tapi, ada bahaya yang mengincar Molly, yaitu Profesor Nockman, yang juga menginginkan buku Hipnotisme itu untuk mewujudkan rencana jahatnya. Dan Profesor Nockman berniat memanfaatkan Molly agar rencananya itu bisa terlaksana.

Di New York… sendirian, hanya ditemani Petula… bisakah Molly bertemu dengan Roger kembali dan menghidar dari kejaran Profesor Nockman?

Apa ya, yang gue dapet dari buku ini? Hmmm… sepertinya tentang pengendalian diri kali ya. Gak boleh serakah, meskipun semua bisa dapet dengan cara yang mudah.

(gak nemu cover yang edisi Indonesia-nya)

1 comments:

ally_fier said...

Eh sampul bukunya warna pink kan???

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang