Tuesday, February 06, 2007

Size 14 is not Fat Either

Size 14 is not Fat Either: A Heather Wells Mystery
Meg Cabot
Pan Books, 2007
345 Hal.

Fischer Hall kembali menjadi Death Dorm dengan ditemukannya kepala seorang pemandu sorak, Lindsay, di dalam sebuah pot di kantin Fischer Hall. Heather Wells, sebagai asisten direktur yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi di Fischer Hall, kembali ‘beraksi’. Meskipun sudah diwanti-wanti agar menjauh dan jangan ikut campur dalam masalah ini, seperti kasus terdahulu di Size 12 is not Fat, Heather tetap saja membandel. Rasa penasaran dan rasa tanggung jawabnya membuat ia kembali ‘tercebur’ dalam kasus ini.

Heather menyelidiki orang-orang terdekat Lindsay. Heather mendapatkan petunjuk dari rekan-rekan Lindsay sesama pemandu sorak. Dari Kimberly, Heather menduga adanya hubungan khusus antara Lindsay dan Coach Andrew. Tapi, petunjuk lain mengarah pada anak pemilik perusahaan kontraktor yang paling berkuasa, Doug dan Steve Winner.

Belum lagi ‘sisa’ tubuh Lindsay ditemukan, salah seorang petugas kebersihan di Fischer Hall, Manuel, dianiaya sekelompok orang tak dikenal. Dalam keadaan lemah, Manuel memberikan petunjuk baru bagi Heather. Ternyata kematian Lindsay berkaitan dengan sindikat pengedaran obat terlarang di antara para siswa. Hal ini juga melibatkan sebuah persekutuan di kalangan siswa, Tau Phi. Sebuah persekutuan turun-temurun yang usianya sudah sangat tua.

Tapi, penyelidikan Heather ini membuat dirinya kembali terjebak dalam bahaya dan hampir membuat dirinya ikut jadi korban. Bahkan salah satu siswanya, Gavin, harus ikut mengalami penyiksaan agar Heather mau menyerah. Tapi, Heather adalah perempuan yang berani. Dia gak nyerah begitu saja, malah ia menantang Winner bersaudara yang sangat berpengaruh itu.

Masalah Heather bukan hanya kasus kematian Lindsay, tapi juga masalah pribadinya. Mulai dari kedatangan ayahnya yang baru keluar dari penjara, lalu, mantan tunangannya, Jordan Cartwright, yang memaksanya untuk datang ke pernikahanya yang katanya akan jadi Celebrity Wedding of the Year, dan juga perasaan terpendamnya pada Cooper Cartwright.

Buku ini gak lebih menarik dari yang pertama. Malah biasa-biasa aja. Pengulangan kalimat, “… dorm, I mean, Residence Hall…” berkali-kali malah jadi bikin bosan dan jadi gak penting. Size 12 yang berubah jadi Size 14 menunjukkan kalo Heather agak sedikit lebih gemuk.. tapi, toh, kata Heather, Size 14 masih ukuran rata-rata perempuan Amerika..

2 comments:

Kobo Chan said...

Hm, aku ngalamin itu juga baca Meg Cabot yang untuk remaja, Fe.

Dulu yang All American Girl kan lucu dan segar gitu, trus kan belakangan ada sambungannya, apa judulnya lupa deh, tapi jadi kerasa membosankan, karena gak ada yang baru.

Princess Diaries juga gitu.

UNITED's LOVER said...

duh udah ada lanjutannya aja, padahal yg size 12 is not fat aja lum baca....

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang