Thursday, January 11, 2007

Browsing...

Gue lagi suka melakukan hal-hal yang berhubungan dengan buku… ehmm.. selain baca maksudnya. Pertama, gue bikin blog di Yahoo 360o, blog ini isinya buku-buku baru yang gue beli. Yang ditulis di sana, adalah info sekitar buku itu, misal nama penulis, penterjemah, terbitan aslinya tahun berapa, dll, tinggal nyalin dari bukunya, terus, juga, sinopsis singkat yang biasanya ada di cover belakang buku tersebut. Terus, gue nulis tanggal berapa gue beli, di mana, harganya berapa, dan alasan kenapa gue beli buku itu.

Kenapa gue bikin blog ini? Hmm… seperti biasa dapet ide dari salah satu blog yang gue baca, yaitu blog-nya Kobo. Kobo ini bikin blog kaya’ begini, yang isinya buku-buku yang baru dibeli sama dia.

Terus, gue juga lagi seneng ngutak-atik yang namanya Librarything.com. Nemu website ini juga dari hasil blogwalking. Ternyata isinya semacam lemari buku ‘virtual’. Kita bisa masukin buku-buku yang kita punya, nanti akan keluar pilihan buku kita terbitan tahun berapa, covernya kaya’ apa. Rasanya, pengen banget cepet-cepet masukin semua buku, dan dipandangin deh, jejeran cover buku yang warna-warni… gue serasa bengong di depan lemari buku beneran (seperti yang emang suka gue lakukan kalo lagi ‘blank’)

Terus, gue juga lagi suka baca cerita klasik. Dan, daripada gue beli, gue akhirnya sering ‘mendatangi’ ‘ Literature.org, yang isinya cerita-cerita klasik yang bisa dibaca langsung di website. Emang gak enak sih, baca di computer, tetap lebih enak baca bukunya. Tapi, lumayan buat lagi bosen di kantor.

Hehehe… buka-buka website itu, kadang ‘mengganggu’ waktu kerja gue. Kadang gue lebih semangat meng-update ‘lemari buku’ gue di librarything, dari pada ngurusin kerjaan gue yang bejibun.

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang