Friday, August 15, 2008

New Moon (Dua Cinta)

New Moon (Dua Cinta)
Stephenie Meyer@2006
Monica Dwi Chrenayani (Terj.)
GPU, Cet. II – Juli 2008
600 Hal.


Setelah Bella hampir saja jadi mangsa vampire, keluarga Cullen, terutama tentunya Edward, makin protektif terhadap Bella. Tapi, ketika mereka harus berhadapan dengan Bella yang sedang terluka, mereka pun harus berusaha keras untuk menahan diri mereka ketika mereka melihat 'darah' di depan mereka.

Secara gak sengaja, waktu Bella sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 18 di rumah keluarga Cullen, jari Bella tergores kertas dan terluka. Langsung semua vampire itu tertegun dan menatap Bella dengan 'lapar'. Hanya Carlisle yang dokter, yang tetap brsikap tenang. Pesta pun jadi kacau dan berantakan.

Puncaknya, Edward memutuskan untuk meninggalkan Bella, dengan alasan, karena keluarga Cullen tidak bisa lagi lebih lama tinggal di Forks karena mereka akan terlihat tidak semakin tua dan mereka akan pindah ke LA.

Sejak Edward pergi, hidup Bella jadi seperti robot, statis, 'hidup segan, mati tak mau'. Sampai-sampai, ayahnya, Charlie pun gerah melihatnya. Teman-teman sekolah Bella juga menjauhinya karena sikapnya yang aneh.

Akhirnya, Bella memutuskan untuk berubah. Ia menemui Jacob Black, teman lama yang pernah ia temui di La Push. Tapi, ternyata, Jacob menyimpan rahasia yang gak kalah misterius.

Gara-gara jati diri Jacob yang baru, Bella harus memilih apakah tetap berteman dengan para vampire atau berteman dengan Jacob. Karena berteman dengan keduanya, mungkin malah menimbulkan masalah baru yang bakal membuat mereka saling bertentangan.

Masalah lainnya, adalah Victoria, teman James - vampire yang hampir saja membunuh Bella, ternyata masih berkeliaran untuk balas dendam atas kematian James. Belum lagi, Bella yang kembali harus berhadapan dengan keluarga vampire lain yang gak nyaris gak bisa menahan diri untuk tidak menghisap darah Bella.

Sebenernya, rada cape' juga baca buku ini. Untungnya, di buku kedua ini, masalah gak hanya berputar-putar sama Bella dan Edward. Justru, Edward muncul hanya di awal dan menjelang akhir buku. Kaya'nya si Jacob lebih cool and macho deh, daripada Edward yang katanya berwajah 'beautiful' itu.

7 comments:

kutukutubuku said...

Ferina, gw juga lebih suka jacob drpd edward si tukang "larang2" itu hehehe anyway, menurutku twilight, new moon & eclipse lumayan ok, tapi tunggu sampe baca breaking dawn....wah ceritanya jadi ancur berantakan.

eva said...

hei salam kenal lagi.. boleh ikut komentar nih ya
saya baru aja menyelesaikan twilights.. sebelumnya saya baca buku new moon, eclipse... belum baca breaking dawn, jadi penasaran bella dengan siapa ya..........
kayaknya mendingan ama jacob, at least jacob human he he he

YULIONO said...

Walah, kok udah pada baca eclipse ya, emank dah terbit (versi indo). I luv these books very much...
Cerita vampire vs. werewolf jadi menarik banget karena umbu remajanya, gak sabar nunggu filmnya...
...
Breaking Dawn ancur? Masak sih?

elgatasia a.k.a yoanna gourky said...

halo... aku dah baca twilight sama new moon, sekarang lg nyelesain eclipse. menurutku mendingan edward sih, soalnya kan jacob bukan manusia murni juga. anyway ada yang tau kapan breaking dawn versi indo terbit? pengen baca kek apa

Anonymous said...

ok,ikutan yaa
so far, gw lebih memilih edward cullen.. abis dr penampilannya yg lewat film (robert pattinson)cocok banget sama bella (kristen steward)sama2 cantik&ganteng hehehe lagian gaya mereka juga ok terbukti dng jaket2 yg dipake.. best couple..
jadi intinya.. tetep harus dengan edward cullen.. klo harus jadi vampire juga knp engga.. cinta khan butuh pengorbanan hehehe..

Anonymous said...

ikutannnn...
gw dah baca twilight dan lagi bete karena nggu newmoon yang slalu keabisan...
gw lebi setuju bella n edward krn bella yang careless harus di protect sama edward yang perfect and impossible fast and strong...(halah)
mgkn breaking dawn ancur karena stephanie meyer nya di buru2 untuk slesein ceritanya in a very short time..sigh..tp gw ttp tggu tu buku...
Ada yang punya ide dimana bisa gw dapetn newmoon???

Anonymous said...

breaking dawn keren kali, pas honeymoon nya itu keren.. dah gitu pas edward ma bella kawin kan ada acara makan kue nya tuh, tumben2 kuenya ditelen sama edward, padahal dia kan anti makanan manusia..

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang