Tuesday, December 04, 2012

Sweet Nothings




Sweet Nothings
Sefryana Khairil
Gagas Media – Cet. I, 2012
316 hal
(Pinjam sama Pipit)

Saskia, pemilik toko kue Sweet Sugar, seorang orang tua tunggal. Suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Setelah suaminya meninggal, Saskia menutup diri dan menolak untuk menjalin hubungan dengan laki-laki lain. Pernikahannya tidak bahagia dan Saskia takut akan merasakan sakit hati lagi karena percaya dengan laki-laki.

Harsa, seorang chef terkenal, bekerja di Sweet Sugar, setelah ia melepas pekerjaannya di bakery sebuah hotel terkenal. Harsa juga punya masa lalu yang pahit dalam menjalin hubungan percintaan. Kekasihnya lebih memilih untuk menikah dengan pria lain, ketimbang menunggunya.

Dan di Sweet Sugar mereka bertemu. Harsa sejak awal menunjukkan rasa tertarik terhadap Saskia, tapi Saskia membangun tembok pertahanan yang tinggi. Ia tidak mau membiarkan dirinya terhanyut dengan perasaannya sendiri, meskipun diam-diam, tanpa bisa ditolak, dirinya tertarik pada Harsa.

Membaca buku ini, gue sempat rada kesal dengan tokoh Saskia – terlalu kaku, meskipun gue coba ngerti apa alasannya. Tapi, tetap aja… terlalu keras kepala menurut gue. Dan, hmm.. tokoh Harsa, bisa jadi sanggup bikin perempuan ‘meleleh’. Ganteng, baik hati dan jago masak lagi.

Biasanya nih, gue cukup ‘kena’ dengan buku-bukunya Sefryana Khairil. Tapi, koq yang satu ini berasa ‘lewat’ gitu aja. Untuk buku-buku seperti ini, gak perlu susah-susah mikir ending-nya seperti apa. Yang suka drama sih, pasti oke-oke aja.. Tapi, tampaknya, kali ini jiwa gue lagi gak ‘romantis’. Hehehe…

Sejujurnya, gue mau kasih 2 bintang aja… tapi karena yah.. gue (selalu) suka dengan ide novel yang ada makanannya, ditambah membayangkan suasana Sweet Sugar yang tampak klasik dan ‘wangi’ kue yang menebar, gue tambah satu lagi deh… gue kasih 3 potong cheese cake strawberry…

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang