Wednesday, December 12, 2012

Wishful Wednesday 15


Beberapa kali gue nawarin Mika, mau gak kalo dibeliin buku Dongeng Sekolah Tebing ini, tapi Mika selalu bilang gak mau. Padahal, beberapa kali sempat gue bacaan cerita di buku ini waktu nginep di rumah sepupunya, gue kasih liat gambar-gambarnya yang cantik, cerita-cerita yang seru… tapi tetap aja, Mika belum ‘tergerak’. Mika masih lebih tertarik dengan buku-buku tentang konstruksi dan alat-alat berat macam traktor, atau mobil-mobil.

*sigh* jadilah gue yang masih ‘mengidam’kan pengen punya buku ini. Abis ilustrasi-nya cantik banget dan berguna banget untuk kalo tiba-tiba Mika minta certain dongeng.



Sekilas sinopsis dari Goodreads:

Kisah yang diangkat dari kehidupan sehari-hari di tepi tebing. Mungkin kisah ini mirip dengan kisah yang terjadi pada kehidupan anak-anak atau mungkin juga tidak mirip sama sekali.

Adalah sebuah bangunan bercat biru yang digunakan sebagai sekolah dan tempat seekor sapi berteduh pada malamnya. Bangunan itu terletak di tepi tebing, dimana angin selalu bertiup kencang setiap hari. Oleh dua belas anak dan seorang guru perempuan, menamai sekolah di atas plang kayu tua yang telah pudar warnanya oleh musim. Plang kayu itu terbaca “S kolah Tebing”. Huruf e yang hilang tidak pernah terukir lagi sebab tidak ada yang tahu bagaimana mengukirnya.

Kisah yang diceritakan tidak hanya dongeng semata, namun ada hal-hal yang menarik tentang arti kebersamaan, cinta kasih, kejujuran, dan nilai-nilai kehidupan lainnya.

Seperti biasa, rules untuk ikutan Wishful Wednesday, adalah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

astrid said...

waaah buku ini ada di clearance sale gue fer, tungguin yaaa...daftarnya masih disusun hihihi

ferina said...

wah... gue nge-tag duluan!!! :D

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang