Tuesday, March 29, 2016

Inteligensi Embun Pagi


Inteligensi Embun Pagi
DeeLestari @ 2016
Bentang - February 2016
724 hal.

Peretas ….

Sarvara …

Infiltran ….

Asko ….

…. dan lain-lain ….

Apa itu?? Aku bingung baca buku ini … ma’af banget ya, untuk semua fans garis keras-nya Dee … Tadinya, cuma mau kasih 2 bintang … tapi aku gak tega … sayang rasanya buku setebal ini, hasil kerja keras selama belasan tahun … jadi, bolehlah 3 bintang….

Okelah, aku senang akhirnya semua tokoh ketemu .. tapi, kenapa mereka jadi sosok superheroes dengan misi menyelamatkan dunia .. dan tiba-tiba banyak tokoh yang di awal biasa-biasa aja, jadi punya peran penting …

Yang baik, taunya jadi tokoh antagonis …

Mungkin kalau lupa sama cerita ini awalnya gimana, ada baiknya dibaca ulang lagi deh dari KPBJ .. meskipun gue masih gak nyambung … gimana cerita yang awalnya ada karangan Dimas dan Reuben, tiba-tiba jadi ‘nyata’ …

Tokoh favorit gue masih tetap Elektra dan Bodhi. Elektra yang rada-rada ‘konyol’, dan Bodhi yang misterius.

Kalo boleh  milih, gue lebih suka ketika tokoh-tokoh itu masih pada sendiri-sendiri di masing-masing buku .. biarkan mereka tetap misterius … gue gak merasakan adanya ‘chemistry’ (atau karena gue gak ngerti ya?? Hehehe …) waktu mereka bareng-bareng … even itu antara Gio dan Zarah … tapi gue suka hubungan ‘baru’ antara Elektra dan Mpret aka. Toni …

Dan kenapa tokoh-tokoh di awal novel ini, misalnya Dimas, Reuben, Ferre bahkan Diva … koq kaya’ jadi pelengkap aja? Kaya’ buat nyambung-nyambungin gitu antara cerita yang mereka tulis dengan para jagoan itu?

Aku … aku gak bisa nulis review-nya … karena aku terlalu bingung … aku jadi emosi baca buku ini .. berharap menemukan suatu jawaban …


Tapi .. gue masih menantikan karya-karya Dee yang lain … yang kira-kira lebih ‘membumi’, yang ringan tapi gak menye-menye … yang kira-kira rada berat tapi masih bisa dicerna …

2 comments:

Cella said...

SETUJU BANGET!! di IEP ini mendadak mereka semua jadi superhero, rasanya aneh ternyata ujung-ujungnya berakhir dengan semacam misi menyelamatkan dunia. Belom lagi kisah cinta Zarah & Gio yang kurang greget. Malahan lebih greget Etra sama Mpret. Dan gimana nasih ex gugus bintang jatuh yg uda berubah? Bong yan ketemu Ferre, lalu?? Masih banyak pertanyaan ya

ferina said...

@Cella: hehehe.. senang juga ada yang sependapat :)

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang