Wednesday, August 14, 2013

Millie’s Fling






Millie’s Fling
Jill Mansel @ 2001
Tjiong Fei Fang (Terj.)
Elex Media Komputindo – Cet. I, 2013
538 Hal.
(buntelan dari Gramedia)

Putus dari pacar yang menyebalkan, malah membawa banyak hal baru bagi Millie Brady. Mungkin sebuah kebetulan yang menyenangkan ketika Millie yang sedang dirayu pacarnya itu, melihat Orla Hart yang sedang berdiri di pinggir tebing. Orla Hart adalah seorang penulis novel terkenal, dan tentunya ia tidak sedang menikmati pemandangan ketika itu. Untung saja, Millie melihat ada kejanggalan dan ia berhasil mengurungkan niat Orla untuk bunuh diri. Dua kejadian membuat Orla down, suami yang selingkuh dan buku terakhir yang diulas dengan nada negatif yang sangat kejam.

Bertemu Millie memberi ide baru bagi Orla. Ia membayar Millie untuk menceritakan kehidupannya sedetail mungkin sebagai bahan novel terbarunya, yang ia jamin akan berbeda dari novel-novelnya yang sebelumnya. Selain juga karena Orla ingin membalas budi Milie. Nah, kebetulan Millie sedang jobless, jadilah ia menerima tawaran dari Orla.

Orla tidak hanya tertarik dengan kehidupan sehari-hari Millie, tapi juga keluarga, teman-teman dan bahkan mencoba jadi mak comblang bagi Millie. Tapi, tanpa sepengetahuan Orla, Millie sudah tertarik pada seorang duda lewat perkenalan yang diawali dengan cara yang kurang menyenangkan.

Penggemar novel chicklit, romance yang ringan, tentu akan mudah menyukai buku Jill Mansel ini. Cover yang manis berwarna merah jambu, tokoh yang loveable, dan cerita yang ringan dan renyah. Penuh humor, yang bahkan disajikan dengan menarik pada saat sang tokoh sedang sedih.

Karakter di buku ini menyenangkan, ada Millie yang santai, lucu tapi gak konyol. Meskipun lagi down atau sedih, Millie tetap menghadapinya dengan santai.  Hugh Emerson, sang duda yang berjanji gak mau terlibat cinta begitu cepat, yang berkepribadian hangat. Lucas Kemp, si cowok sok macho dan sok playboy, Orla Hart yang begitu glamour, serta orang tua Millie yang ajaib, dan juga sahabatnya, Hester.

Mungkin nih, Orla dalam kehidupan nyata mirip seperti Barbara Cartland, ada Joan Collins mungkin, yang dalam novelnya berkisah tentang cinta para selebritis atau sosialita, yang lama-lama kehilangan sentuhan dan bikin orang bosen.

Cinta emang gak kenal tempat dan waktu, ketika gak dicari, tau-tau muncul aja gitu dengan cara yang tak terduga seperti Millie.

Buku pertama Jill Mansel yang gue baca, dan rasanya, gue pengen baca lagi buku-bukunya yang lain, kaya’nya pas buat weekend.

2 comments:

Ren said...

Bagus ya Mbak Fer :D
Beli ini ah, mumpung ada promosi beli 3 dapat 1, tapi khusus novel romance Elex, hihihi.

Barbara Cartland tuuh, yang bikin aku mikir kalau hisrom itu adegannya gitu2 aja :P

ferina said...

Bagus, aku suka sama tokohnya. gak sok lucu atau konyol. di mana itu promo beli 3 gratis 1?

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang