Monday, June 21, 2010

Girl Friday

Girl Friday
Jane Green @ 2009
Penguin Books - 2010
401 hal.

Setelah bercerai dari suaminya, Adam, Kit Hangrove pindah ke daerah Highfield. Di sana, ia memulai hidup baru yang lebih ‘sederhana’ bersama kedua anaknya, Tory dan Buckley. Melalui tetangganya, Eddie, Kit mendapatkan pekerjaan baru, menjadi seorang asisten penulis terkenal dan penyediri, Robert McClore. Kit mendapat teman-teman baru, Tracy, yang punya usaha tempat yoga dan Charlie, si perangkai bunga.

Kit juga mulai mencoba menjalin hubungan baru dengan seorang pria yang dikenalkan oleh Tracy, bernama Steve. Tapi, makin lama, Kit sendiri makin tidak nyaman dengan hubungan itu. Meskipun Steve begitu penuh perhatian dengan memberi bunga, parfum dan lain-lain.

Bukan hanya Kit yang jadi tokoh utama di sini. Tapi, juga teman-teman Kit dengan masalahnya sendiri. Tracy, yang kembali menjalin hubungan dengan mantan suaminya dan mengalami KDRT. Tracy berusaha mendekati Robert McClore dengan suatu tujuan. Sementara itu Charlie, mengalami kesulitan financial karena suaminya yang bekerja di Wall Street, ikut terkena dampak krisis moneter.

Belum lagi, Kit yang tiba-tiba kedatangan adik tirinya yang selama ini memang tidak diketahuinya. Annabelle, datang dengan pesona dan kemudaannya, memikat hati mantan suaminya dan juga anak-anaknya. Tanpa ia sadarai, Annabelle juga punya misi ‘tersendiri’.

O ya… gak ketinggalan si penulis yang misterius, Robert McClore. Robert digambarkan sangat terkenal, buku-bukunya selalu jadi best seller. Tapi, ia memilih untuk menyendiri, menghindar dari publikasi dan menyembunyikan masa lalunya yang juga tak kalah dramatis.

Cerita tentang kehidupan sehari-hari di sebuah daerah bernama Dune Road (judul asli buku ini). Gue pikir, tadinya semua cerita bakal berpusat pada Kit, tapi ternyata, yang lain juga gak kalah seru diceritain. Memang sih, Kit tetap dapat porsi yang paling besar.

Well... cerita yang lumayan aja dan menurut gue, cukup ‘serius.

0 comments:

 

lemari bukuku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang